Kamis, 27 Oktober 2011

ankot

ANGKOT
kenapa angkutan kota ?
iyah,beberapa hari ini aku naik angkot buat segala aktivitas diluar rumah
mulai dari kuliah,belajar bareng temen atau sekedar jalan bareng
pasti akan ada pertanyaan kenapa nggak naik taxi ?
naik taxi tiap hari mahal kali
sudahlah. . .
oh ya . . sebenernya aku mau share pengalaman aku naik angkot
setelah beberapa tahun nggak ngegunain transportasi yang sangat umum ini






hari pertama


pengalaman hari pertama naik angkot dari rumah sampai kampus
awalnya sih lancar jaya
brangkat dari rumah 6.30 dianter mamah sampe depan perumahan
dapet angkot yang isinya anak sekolahan
lumayan lah dapet pemandangan mata yang seger (ada yang lucu)
turun di depan smp 2 buat oper lagi naik ke jurusan kampus
angkotnya nggak ngetem (alhamdulilah)
duduk di depan 2 anak TK yang lagi sama ibunya (it's okay)


angkot pun melaju dengan kecepatan yang nggak lambat,nggak kecepetan juga
hingga akhirnya masuklah beberapa orang ibu2 yang baru pulang belanja
yak !!! aroma daging dan ikan yang amis pun mulai tercium,sopir angkot mulai nyendat nyendat nyetirnya
disini udah mulai mual
nahan mual sampai daerah atas itu nggak gampang
dan taraaaaaaaaa 2 anak TK di depan saya pun muntah
baunya . . . . tidaaaak semakin membuat mual
tapi masih untung ibunya bawa kantong kresek
sayapun akhirnya memutuskan untuk turun dan dijemput temen


hari kedua
karena pengalaman dihari pertama yang kurang kece
akhirnya aku bawa masker,jaga jaga kalo ada bau yang yah...begitulah
bangun kesiangan,jam 07.00 baru keluar rumah,dapet angkot lama
ya udah lah masih staycool aja
sampe akhirnya oper angkot,angkotnya ngetem (mulai nggak tahan)
angkot jalan dengan panasnya (kegerahan)
dan ini kejutannya . . .
ada orang gila naik angkot dan duduk disebelah saya
ya disebelah saya
dan baunya agak agak asem (sepertinya dia terawat)
tapi ngomongnya ngelantur
(sambil ambil mangga) "makan ini bisa bikin kulit jadi kuning lho,tapi kalo makan cuma satu perut udah jadi kenyang banget"
"ini buah ajaib,bisa nyembuhin penyakit"
akhirnya si orang gila pun turun setelah 10 menit diangkot
perjalanan nyaman


mungkin terlihat aneh atau biasa aja
tapi buat orang yang jarang naik angkot seperti saya
naik angkot bagaikan petualangan kecil menuju tempat tertentu
dengan kepanikan harus bayar berapa,lama perjalanan,ada kejadian apa aja


                                                          -tipong-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar